Group Musik Sabyan Berhasil Memukau Ribuan Penonton Di Gedung Graha Idola Gebog Kudus


Kudus,Biiznet -Grup musik dengan vokalis Khoirunnisa atau yang dikenal dengan Nisya Sabyan itu membuat suasana Melody Sholawat yang didukung Sukun Executive semakin hangat dengan suara merdunya, Selasa tgl (28/08/2018).

Grup musik gambus yang dibentuk tahun 2015 itu,  langsung melantunkan lagu Ya Habibal Qolbi. Uniknya penampilan pembuka Sabyan itu tidak seperti biasanya. Grup musik gambus yang digawangi Nisya, Anisa, Ahmad Fairuz alias Ayus,  Sofwan Yusif,  Kamal,  dan Tubagus Syaifulloh berkolaborasi dengan Alhihu Hadrah Kudus.

Pada saat di panggung, Nisya mengaku kolaborasinya dengan Alhihu Hadrah Kudus merupakan kolaborasi pertama kali. “Ini merupakan kolaborasi pertama Sabyan gambus dengan grup musik lainya,” kata Nisya.

Tidak berselang lama, ia kemudian melantunkan selawat selanjutnya. Lagu kedua yang dibawakan Nisya Sabyan yakni Habibi Salam Alaika. Setelah itu, Nisya membawakan lagu Shireen Abdul Wahad asal Mesir.

“Salah satu lagu yang saya akan bawakan yakni Mattasi. Ini lagu dari penyanyi yang saya sukai dari Mesir,” kata dia sebelum melanjutkan lantunan sholawatan yang ketiga.

Setelah membawakan lagu penyanyi favoritnya, Nisya jeda sebentar. Ia menyanyi digantikan backing vokalnya Anisa Rahman. Pada kesempatan itu, Anisa sapaan akrabnya membawakan, lagu Ya Nabi Salam Alaika.

Selanjutnya, pada saat Nisya Sabyan akan melantukan lagu Ya Asyiqol Musthofa ia mendapatkan kejutan. Ia mengaku selama ini tidak pernah mengetahui siapa yang menciptakan lagu Ya Asyiqol Musthofa. Ternyata pada konser Melody Sholawat itu ia bisa langsung ketemu dengan pencipta lagu Ya Asyiqol Mustofa.

“Ya Asyiqol Mustofa lagu yang banyak direquest teman-teman sahabat sabyan. Baik dari ig. Kami menuruti sahabat sabyan saja. Selama ini kami juga tidak tahu siapa yang menciptakan,” kata dia.

Ia merasa terkejut setelah Gus Sofa dari Alhihu Hadrah Kudus ternyata pencipta lagu tersebut. Gus Sofa mengaku menciptakan lagu tersebut pada tahun 2005 yang lalu. Gus Sofa mengatakan dengan menciptakan lagu itu, dirinya dapat dikenal di dunia sholawatan.

“Terima kasih telah mengcover lagu saya. Semoga lagu ini menjadi lagu yang abadi. Nama saya dikenal di dunia sholawatan. Saya insya allah akan melegalkan lagu ini untuk Nisya Sabyan. Semoga lagu saya ini bermanfaat sampai nantinya,” kata Gus Sofa saat bertemu dengan grup musik Sabyan yang telah mengcover lagunya.

Setelah itu, empat lagu yang dibawakan Nisya menandai berakhirnya melody sholawatan itu. Puncaknya Nisya membawakan lagu Ya Jamalu. Lagu itu menandai berakhirnya pagelaran melody sholawat itu. Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB selesai pukul 22.00 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Mun Im mengatakan, pilihan untuk mendatangkan lagi Nisya Sabyan karena banyaknya permintaan para penggemar. Selain itu, apa yang dinyanyikan Nisya sesuai dengan kultur warga Kudus.

Selain memanjakan para penggemar, kata dia, acara kali ini juga dilakukan dalam rangka harlah Alhihu hadrah Kudus. Yakni memasyarakatkan sholawatan melalui sholawat-sholawat yang dilantunkan grup musik Sabyan Gambus.

“Tentunya harapan kami, untuk memasyarakat sholawat melalui grup musik Sabyan yang sedang naik daun di kalangan masyarakat sekarang ini,” ungkapnya. (Eko)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Group Musik Sabyan Berhasil Memukau Ribuan Penonton Di Gedung Graha Idola Gebog Kudus"

Posting Komentar